"Cari Jodoh" by: Wali Band Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

Mungkin pada tahun 2009 lagu Cari Jodoh boleh dikatakan sangat sukses, lagu yang bercerita tentang seorang pria jomblo yang tidak punya pasangan, namun meskipun secara lirik lagu ini dikhususkan untuk orang dewasa namun pada saat itu lagu ini tidak hanya dinyanyikan
oleh orang dewasa saja namun juga kalangan remaja dan anak-anak, hal ini sangat singkron dengan video clipnya yang juga menunjukkan betapa bahagianya semua orang bahkan anak-anak dengan lagu ini.
Namun tidak hanya di Indonesia mungkin lagu ini juga sampai ke telinga musisi luar negeri salah satunya Fabrizio Faniello yang merupakan warga negara Malta, musisi berusia 30 tahun ini tidak hanya menyanyikan lagu ini tapi juga mengubahnya kedalam bahasa asing dan juga mengganti judul asli dari lagu ini. Tak cukup sampai disitu dia juga telah menyanyikan lagu Wali yang berjudul baik-baik sayang dengan judul baru My Heart Is Asking U.
Fabrizio sempat mendapat kecaman dari masyarakat atas tuduhan plagiat namun dia langsung membantah hal itu dan mengatakan kalau semua royalti tetap milik Wali. Kalau menurut penulis sendiri neh, boleh lagu-lagu Indonesia di remake sama musisi luar negeri tapi minimal judulnya jangan diganti-ganti yah? karena itu bisa mengangkat pamor bangsa Indonesia sendiri.

Fabrizio Faniello gambarA berikut videonya: dan berikut versi aslinya: gambarA

3 komentar:

Ropink mengatakan...

waktu pertama keluar langsung suka ma lagu ini,

saya punya koleksi filmnya tu Sob, search ja di blog saya, yang judulnya "baik-baik sayang" :) hee

pasti semua dah tau film itu dach,

Obat Tipes mengatakan...

Sukses terus untuk group band wali :)

Obat Demam mengatakan...

semoga menjadi awal yang baik untuk dunia permusikan indonesia .

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 BYANTUPA All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.